Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampung Domba Pandeglang Dengan Segala Keindahan Alam dan Edukasinya

 

    

    Pandeglang, - untuk warga Pandeglang khususnya dan umumya orang Banten, tentunya sudah tidak asing lagi dengan wisata Kampung Domba, wisata yang menyajikan segala keindahan dan panorama alam yang luar biasa. 

    Kampung Domba ini sebetulnya bernama Kampung Cinyurup yang berlokasi di Desa Juhut Kec. Karang Tanjung Kab. Pandeglang - Banten, Kampung Domba yang letaknya strategis berada di kawasan Gunung Karang dan dekat dari Alun-alun Pandeglang sangat memudahkan bagi wisatawan yang akan berwisata ke Kampung Domba ini dengan jarak tempuh kurang dari satu jam dari Alun-alun dan bisa ditempuh melalui Kp. Cihasem ataupun Kp. Juhut bagi wisatawan yang dari luar daerah Pandeglang menuju arah utara ke Gunung Karang.

    Jauh sebelum terkenal dan menjadi tempat wisata, disini hanya sebatas kampung biasa lalu Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Pandeglang mengembangkan Kampung Cinyurup ini menjadi kampung peternakan yang di dalamya ada domba etawa, sapi, serta perkebunan wortel, kol, tomat, cengkeh, kopi, dan yang paling khas yaitu talas beneng.

    

panorama alam di kampung domba dengan view kota pandeglang


Baca juga: Gunung Karang penuh dengan sejarah


        Akses menuju Kampung Domba terbilang cukup baik entah dengan kendaraan roda 2 atau 4, untuk tiket masuk kesini dikenakan tarif Rp.3000/orang dan parkir Rp.5000/motor, Rp.10.000/mobil. Di Kampung Domba ini mulai sekitar jam 8 pagi - 9 malam, dengan harga tiket yang murah meriah dan ramah di kantong tentunya ini menjadi wisata semua kalangan dan ditambah dengan fasilitas yang memadai.

Fasilitas yang ada di Kampung Domba:

  • Cafe (warkop)
  • Gazebo
  • Mushola
  • Toilet
  • Kemah
  • Taman
  • Spot foto
  • Parkir yang luas
    Dengan fasilitas yang ada dan wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, agrowisata, kuliner serta edukasi mengenai peternakan dan perkebunan tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri yang khas yang ada di Kampung Domba, suasana sejuk kaki Gunung Karang dengan panorama alam yang luar biasa serta view kota Pandeglang, Serang, Tangerang, bahkan sampai Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak dapat dinikmati dari sini, wow menakjubkan bukan? Apalagi dengan kuliner yang tentunya enak, murah tapi bukan murahan, dan ada beberapa kuliner khas Pandeglang, waah tentunya ini membuat makin nyaman dan betah berlama-lama.


suasana di sore hari dengan view warkop, taman, spot foto

    lokasi yang strategis dan dekat dengan wisata lainnya yang ada di kawasan Gunung Karang seperti Lembur Kula, Kampung Korea, Landmark Pandeglang, Ald Cafe, dsb. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri, wisatawan pun bisa berkemah dan menikmati indahnya sunrise yang indah dan pada malam hari dapat menikmati gemerlapnya Kota Pandegang dan Serang.


Baca juga: Wisata Lembur Kula






Post a Comment for "Kampung Domba Pandeglang Dengan Segala Keindahan Alam dan Edukasinya"