Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Agro Bukit Waruwangi Yang Bernuansa Eropa di Serang Banten




    Bukit Waruwangi, merupakan wisata agro yang terletak di Desa Bantar Baru, Bantar Wangi Kec. Cinangka dan Desa Bojong Kec. Padarincang Kab. Serang - Banten. Sebuah wilayah yang berbasis agrowisata yang di miliki oleh Bapak Sutiyono ini memang luar biasa, memiliki lahan puluhan sampai ratusan hektar dan disana terdapat peternakan,perkebunan,dan masih banyak lagi. Akses menuju wisata Bukit Waruwangi pun terbilang cukup baik dan harga tiket yang ditawarkan pun cukup murah, harga tiket masuk Rp. 3000,- per orang Rp. 5000,- per motor dan Rp. 10.000,- per mobil dengan wisata yang di suguhkan dan manfaat yang kita dapatkan tentunya tidak merugikan isi kantong.

Fasilitas yang tersedia dan super lengkap

    Saat berwisata ke Bukit Waruwangi, para pengunjung tidak usah khawatir akan takut kelaparan, mandi dimana, menginap dimana, mau ibadah dimana atau pun hal lainnya di karenakan disini sudah cukup lengkap mulai dari:

  • Home Stay
  • Resto Pasir Angin
  • Pojok Kopi Rangkong
  • Pemandian DAM Alam
  • Meeting Room
  • Mushola
    Untuk penginapan Home Stay pun dikenakan tarif Rp. 350.000,-/malam (Max 4 orang) dengan fasilitas yang di dapat mulai dari:
Kamar tidur 2, tempat tidur double bed, kamar mandi, ruang makan, lobby+tv, pantrie/dapur, air mineral, dental kit dan shower, voucher naik mobil tour kawasan wisata agro Bukit Waruwangi, serta untuk ekstra bed Rp. 50.000,-/malam.

    Di sana terdapat Resto Saung Pasir Angin yang berdekatan dengan penginapan home stay serta kolam renang, tarif makanan dan minuman pun cukup bervariatif dengan makanan dan minuman yang enak dan memanjakan lidah, kita pun bisa menikmati kolam renang dengan nuansa alam yang amat sejuk dan indah dengan tarif Rp. 15.000,- untuk anak-anak dan Rp. 20.000,- untuk dewasa intinya wisata alam ini sangat cocok untuk semua kalangan dan usia.

    Ada salah satu tempat yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan ketika berada di Bukit Waruwangi ini yakni Pojok Kopi Rangkong, ya ini menjadi tempat favorit para wisatawan untuk nongkrong sebab selain tempat ini menjadi cafe untuk makan dan minum akan tetapi disini pula tempat yang paling baik untuk menikmati spot sunset dengan suasana alam yang amat sejuk,pemandangan alam yang begitu indah serta ada view Gunung Rangkong yang menjadi spot foto dan itu pula yang menjadikan cafe ini diberi nama Pojok Kopi Rangkong, di tempat ini pula tersedia makanan dan minuman yang memanjakan lidah yakni kopi espresso dan kopi dasar, makanan ringan seperti pisang goreng,kentang,nougat, ada pula jus seperti jus alpukat, strawberry, mangga dan masih banyak lagi dengan tarif mulai dari Rp. 7000,- sampai Rp. 20.000,- yang tentunya tidak bakalan menyesal sebab tarif yang ramah di kantong dan tempatnya pun yang begitu indah dan sejuk.



Cafe gunung rangkong



Wisata wahana yang sangat menggoda

    Selain beberapa tempat yang sudah di sebutkan di atas masih banyak lagi wahana yang begitu menarik dan menjanjikan yang harus kita coba untuk menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman sebab ini berkaitan dengan peternakan serta perkebunan, yakni :
  • Camping Ground
  • Padang Sabana
  • Kebun Buah
  • Hutan Wisata
  • Spot Sunset dan Sunrise
  • Flying Fox
  • Outbond
  • Sepeda Offroad
  • Kebun Eucalyptus
  • Treking Gunung Rangkong
  • Taman Bunga
    Camping Ground, ya siapa sih yang tidak suka dengan Camping? Suatu kegiatan luar ruangan yang amat mengasyikan dan penuh akan manfaat, biasanya ngecamp sering dilakukan ketika mendaki gunung tapi kali ini wisatawan bisa melakukan camping di lahan Padang Sabana yang luas dengan rumput yang hijau sangat memukau pandangan siapa pun dengan cukup membayar Rp. 15.000,- per orang kita bisa menikmati camping ala-ala mendaki di gunung, perihal tenda wisatawan bisa membawa sendiri atau pun menyewa tenda yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola dengan tarif yang cukup bervariatif tergantung dari kapasitas tenda tersebut.



Area berkemah



    Spot Sunrise, orang-orang pasti suka dengan spot ini. Spot matahari terbit yang begitu indah dan menakjubkan dan menjadi buruan bagi para pendaki saat mendaki gunung atau pun para fotografer untuk menjadi koleksinya tersebut, sekarang tidak harus jauh-jauh dan capek mendaki gunung untuk mendapat spot sunrise ini cukup ke Bukit Waruwangi dan menginap disana untuk menikmati sunrise yang cukup ciamik dengan view Gunung Karang yang akan menambah kesan menarik.



Sunrise



    Spot Sunset, banyak orang pergi ke pantai demi menikmati suasana sunset yang indah dan menakjubkan tapi kali ini cukup meluangkan waktu untuk berwisata ke Bukit Waruwangi wisatawan akan merasakan sunset layaknya di pantai. Dengan udara yang sejuk, pemandangan yang indah, gunung Rangkong yang menjadi view nya sambil menikmati secangkir kopi di Pojok Kopi Rangkong yang akan menambah suasana begitu tenang,damai,sambil mensyukuri nikmat hidup ini yang begitu luar biasa.



sunset



    Gunung Rangkong, begitu menariknya Bukit Waruwangi dengan Padang Sabana yang begitu luas dan terdapat pula gunung, dengan adanya Gunung Rangkong ini wisatawan bisa melakukan kegiatan seperti treking gunung rangkong, bersepeda offroad, outbound, merasakan flying fox, dan lain-lain.



Gunung Rangkong




    Di wisata agro ini terdapat peternakan seperti sapi, kerbau, rusa dan pada siang hari wisatawan akan melihat puluhan sapi dan kerbau yang sedang digembala oleh para pengelola dan ada pula perkebunan yakni hutan wisata, kebun buah, dan taman bunga yang saat berbuah wisatawan pun bisa memetik langsung dan membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.






Paket wisata yang super engkap dan menjanjikan

    Ada pula paket wisata yang begitu lengkap buat wisatawan yang berlibur bareng keluarga,sahabat,teman kerja,atau pun acara gathering. Ada dua paket yang di sediakan antara lain:

  • Paket A dengan membayar Rp. 250.000,-/pax (Min. 10 orang) untuk 2 hari 1 malam dengan fasilitas yang di dapat antara lain: penginapan 6 kamar, makan 3 kali, study tour edukasi peternakan dan tanaman buah, wisata hutan tropis atau hiking gunung Rangkong, pemandian DAM Cisungkuy, merchandise wisata agro Bukit Waruwangi.
  • Paket B dengan membayar Rp. 470.000,-/pax (Min. 10 orang) untuk 3 hari 2 malam dengan fasilitas yang di dapat antara lain: penginapan 6 kamar, makan 6 kali, study tour edukasi peternakan dan tanaman buah, wisata hutan tropis atau hiking Gunung Rangkong, merchandise wisata agro Bukit Waruwangi
Untuk sobat selamat berlibur ke wisata agro Bukit Waruwangi,selamat menikmati keindahan alam dan selalu bersyukur.









3 comments for "Wisata Agro Bukit Waruwangi Yang Bernuansa Eropa di Serang Banten"