Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wahangan Cikalong Destinasi Wisata Susur Sungai yang Ada di Pandeglang


    

    Wahangan Cikalong terletak di Kecamatan Cibaliung - Pandeglang Banten, salah satu tempat wisata yang masih baru di Pandeglang. Jarak tempuh untuk menuju ke Wahangan Cikalong bisa di tempuh sekitar 2-3 jam dari Pandeglang Kota, akses menuju wisata Wahangan Cikalong pun terbilang bagus dan cukup baik, saat perjalanan menuju tempat wisata ini kalian akan di suguhkan dengan pemandangan pantai air laut yang melintasi Kecamatan Panimbang dan bisa melihat Pulau Liwungan.

    Dengan harga tiket Rp. 10.000,- perorang dan biaya parkir Rp. 2000,- permotor serta Rp. 5000,- untuk mobil kalian akan menikmati tempat wisata yang keren dengan air yang masih jernih, tiket wisata yang cukup ramah di kantong dan wisata yang masih baru ini akan membuat wisata Wahangan Cikalong ini ramai oleh pengunjung, di tambah akses yang cukup baik bisa sampai disana. Kalian juga bisa naik mobil Damri atau ELF untuk bisa sampai disana, dengan naik mobil jurusan Serang-Sumur dan turun di Kecamatan Cibaliung.

    Wisata yang di suguhkan pun cukup menarik, kalian akan susur sungai Wahangan Cikalong menaiki perahu rakit yang terbuat dari bambu dan di temani tourguide 2-3 orang yang sudah siap membantu perjalanan anda serta terdapat fasilitas pelampung, saat melakukan susur sungai Wahangan Cikalong kita akan di suguhkan dengan air yang sangat jernih dan bebatuan cadas di pinggir sungai yang indah, kedalaman air sungai ini 2-4 meter dan jika kalian ingin berenang tapi takut tenggelam santai di karenakan disini ada fasilitas pelampung dan tourguide yang siap membantu.




    


Baca jugaSuku Baduy Luar dan Dalam

    

    Disini kita akan di antar ke Pancuran Cijemplo dan sumber mata air Cikahuripan, dimana sumber mata air ini bisa kita langsung minum tanpa di masak terlebih dahulu dan rasanya segar dan jernih. Para pemandu wisata akan bercerita tentang sumber mata air tersebut dan tentang Wahangan Cikalong, jadi kalian yang anak sejarah bisa ngulik-ngulik ini untuk informasi dan kita pun sebagai orang awam akan mendapatkan sumber ilmu pengetahuan. Wisata yang sangat mengasyikan untuk para traveler sejati, selain berlibur,mengehilangkan kejenuhan,membuat hati dan pikiran lebih tenang,kita juga mendapat ilmu pengetahuan tentang sejarah.


 







Untuk melihat keseruan dan alam yang memanjakan mata bisa dilihat dalam link dibawah ini:

youtubeWahangan Cikalong

Post a Comment for "Wahangan Cikalong Destinasi Wisata Susur Sungai yang Ada di Pandeglang"